Sabtu, 10 November 2012

Generasi Muda Jangan Terperangkap Dalam Penyalahgunaan Teknologi

Suara Mahasiswa
Generasi Muda Jangan Terperangkap
Dalam Penyalahgunaan Teknologi


Perubahan global yang dihadapi oleh bangsa ini jangan sampai membuat bangsa ini semakin terlena. Kemajuan akan ilmu pengetahuan dan teknologi jangan sampai membuat bangsa ini lupa akan budaya bangsa ini sendiri. Akan sangat disayangkan apabila generasi muda terlalu terlena akan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini. Jangan sampai teknologi menguasai kita, namun bagaimana caranya agar ilmu pengetahuan yang kita miliki dapat menaklukan teknologi dan mengembangkan budaya bangsa.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini patut dijadikan momentum bagi generasi muda untuk bangkit dari keterlenaan akan kemajuan teknologi yang semakin membelenggu negeri ini. Kemajuan teknologi memang sangat baik bagi setiap negara, namun jangan sampai menjadi bumerang dan mengakibatkan keterpurukan bangsa.

Penyalahgunaan teknologi yang semakin marak membuat banyak khalayak khawatir akan generasi muda saat ini. Karena pengguna teknologi saat ini adalah kebanyakan dari generasi muda. Sebagai generasi muda, sudah selayaknya kita bengkit dari keterlenaan ini dan menaklukkan teknologi. Jangan sampai kita ditaklukkan teknologi. Takluk yang dimaksudkan adalah kita sebagai generasi muda malah menjadi orang yang dekat dengan penyalahgunaan teknologi.


Ni Kadek Yuliandari
Mahasiswi Jurusan Manajemen, Fakultas Ilmu Sosial Undisha

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons